Cikeas Idol

Posted on Oktober 20, 2009. Filed under: Artikel Opini | Tag:, , |

Siapapun yang akan terpilih oleh SBY-Boediono, tugas berat tentu sudah menunggu, meski pemulihan krisis keuangan global sudah menampakkan arah kemajuan, sejumlah produk pangan dalam kondisi aman, situasi keamanan membaik pasca pengepungan sejumlah buron teroris sudah dilakukan.Hari itu, Sabtu, Minggu, dan Senin (17-19 Oktober 2009)rumah kediaman pribadi Presiden SBY di Puri Cikeas, Bogor ibarat sebuah panggung yan menghadirkan sejumlah figur calon menteri kabinet Indonesia Bersatu II. Mereka tampil dengan wajah cerah untuk menjalani tahap ketiga dari proses rekrutmen untuk mendampingi SBY dan Boediono hingga 2014 mendatang. Ada politisi, akademisi, profesional dan praktisi.

Wajah-wajah mereka tentu bukan wajah baru, karena mereka sebelumnya sudah sering tampil di panggung yang lain. Kita boleh menyapa mereka dengan sebutan “Cikeas Idol”. Di pundak merekalah masa depan pembangunan Indonesia lima tahun ke depan diletakkan. Pada 22 Oktober mendatang, mereka akan dilantik untuk mendampingi SBY-Boediono membawa negeri ini lebih maju dari hari-hari kemarin.

Siapapun yang akan terpilih oleh SBY-Boediono, tugas berat tentu sudah menunggu, meski pemulihan krisis keuangan global sudah menampakkan arah kemajuan, sejumlah produk pangan dalam kondisi aman, situasi keamanan membaik pasca pengepungan sejumlah buron teroris sudah dilakukan.

Mudah-mudahan mereka tidak mengecewakan harapan rakyat, terutama harapan SBY-Boedino yang sudah memilih mereka. Soal kemampuan intelektual, tentu tak ada yang meragukan kehandalan mereka. Tetapi barangkali yang tak kalah penting adalah keteguhan iman mereka untuk tidak tergoda melakukan korupsi.

Anggi Astuti
Anggota Jaringan Epistoholik Jakarta (JEJAK)
Tinggal di Parung-Bogor
anggiastuti@plasa.com

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: